Thursday, January 8, 2015

Biografi Pemain Basket Legenda "Michael Jordan" | Pemain Terbaik | Info Olahraga Dunia |


Nama Lengkap : Michael Jeffrey Jordan
Profesi : -
Agama : Kristen
Tempat Lahir : Brooklyn, New York
Tanggal Lahir : Minggu, 17 Februari 1963
Zodiac : Aquarius
Hobby : Bermain golf | Bisbol
Warga Negara : Amerika

Michael Jordan adalah pemain bola basket profesional asal Amerika. Dia merupakan pemain terkenal di dunia dalam cabang olahraga itu. Setidaknya, enam kali merebut kejuaraan NBA bersama kelompok Chicago Bulls (1991-1993, 1996-1998). Pria ini memiliki tinggi badan 198 cm dan merebut gelar pemain terbaik. Jordan mulai berkarier di NBA pada 1984 dan bergabung dengan klub Chicago Bulls hingga 1998. Karier Jordan di tingkat universitas dia awali dengan membela tim University of North Carolina yang berada di Chapel Hill. Jordan masuk di liga basket Amerika NCAA, sebuah ajang kompetisi antar universitas yang menjadi pintu masuk menjadi pemain internasional. Selama kariernya, dia telah mengoleksi enam gelar juara dan lima kali ditunjuk sebagai MVP reguler.


Bersama klub basket profesional asal Chicag ini sinar keberuntungan Jordan mulai terang. kelebihan dia adalah aya lompatan slamdunk yang memukau penonton. Sampai akhirnya dia dijuluki air jordan serta membuat produsen sepatu Nike mengontraknya sebagai brand ambassador.

Di luar lapangan basket, Michael Jordan mencari sebuah tantangan barusebagai pemain baseball profesional. Dia menandatangani kontrak dengan Chicago White Sox. Dia kemudian ditugaskan untuk bermain di Birmingham Barons, afiliasi dari Chicago White Sox, dan bermain di posisi pemain luar. Kehadirannya di lapangan baseball membuat jumlah penonton meningkat. Dalam musim panas pertama dengan Barons, dia memukul 114 strikeout 127 pertandingan. Pada bulan November 1994, Chicago Bulls memensiunkan jersey Jordan bernomor #23 dan mendirikan sebuah patung seukuran dirinya di depan United Center sebagai tanda penghormatan atas prestasinya.


Michael Jordan menikah dengan Juanita Vanoy pada 1985 di Las Vegas. Akan tetapi mereka bercerai setelah 17 tahun menikah. Puncak kemelut rumah tangga Jordan dan Vanoy terjadi pada 2002 ketika Jordan mengaku bahwa ia membayar Karla Knafel, mantan kekasih Jordan, untuk merahasiakan hubungan mereka. Knafel menambahkan bahwa sesungguhnya pernikahan Jordan dan Vanoy adalah pernikahan bisnis semata. Vanoy langsung mengajukan tuntukan cerai dan meminta separuh harta kekayaannya serta hak asuh ketiga anaknya, namun Jordan berusaha keras menyelamatkan rumah tangganya sehingga sebulan kemudian Vanoy membatalkan tuntutannya. Pada akhirnya pasangan tersebut tetap bercerai pada 2006. Dari hasil pernikahannya, Jordan dikarunia dua putra dan seorang putri. Kedua putranya kini juga sedang menggeluti dunia basket.


Pemilik nama terkenal Air Jordan ini pensiun dari dunia basket pada 2003 setelah dua tahun bergabung dengan Washington Wizards. Setelah itu, ia menjadi pengusaha. Selain tercatat sebagai pemilik Bobcats, Jordan sibuk dengan bisnis properti.


1 comment: